batampos.co.id – Sejak satu pekan terakhir, pencurian marak terjadi di Ranai. Sejumlah toko kelontong menjadi sasaran pelaku.

Pencurian tersebut kini meresahkan pemilik toko dan pelakunya belum berhasil ditangkap. Menurut sumber di lapangan, pelaku beraksi sendirian menggunakan sepeda motor mio.

“Dia pendatang (Pelaku pencurian,red), bukan warga Natuna. Di Kelurahan Ranai Darat ini sudah ada satu toko jadi korban,” ujar Teguh warga Ranai Darat, Sabtu (4/3) kemarin.

Aksi pencurian tersebut diakuinya, pelaku sepertinya berpengalaman. Modusnya dengan santai memanggul karung beras ditoko jika pemiliknya lengah. Tidak hanya itu, jika pemilik toko didepan, pelaku mengaku sudah membayar.

“Pelakunya terbilang nekat. Biarpun ada pemilik toko, dia punya trik. Kalau istrinya di depan, dibilang udah bayar sama suaminya, tentu pemilik ada yang terkecoh,” ujar Teguh.

Saat ini pelaku sedang diburu polisi. Karena identitasnya sudah diketahui. Bahkan pernah tertangkap warga, sedang mengambil satu karung beras. Dan pernah mencuri satu lusin papan telur.

“Warga mengenali pelaku, pernah ditangkap pemilik toko di Bandarsyah, tapi dimaafkan. Tetapi kemarin sudah dua toko beraksi lagi,” ujar Teguh.(arn)

Respon Anda?

komentar