Sabtu, 20 April 2024

Raja Salman Perpanjang Liburan di Bali

Berita Terkait

Suasana area pantai Nusa Dua yang digunakan Raja Salman berlibur, Minggu (5/3) (MIFTAHUDIN HALIM/RADAR BALI)

batampos.co.id – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memperpanjang liburannya hingga Minggu (12/3) mendatang.

“Informasi terbaru yang kami terima, Raja Salman dan rombongan akan berlibur hingga Minggu mendatang,” ujar Deputi Direktur Operasional JAS Airport Service Subiyono kemarin (5/3).

Sebagai perusahaan jasa ground handling, PT JAS Airport Service siap kapan saja jika dibutuhkan untuk membantu kelancaran liburan Raja Salman.

Terkait kabar salah satu pangeran Arab Saudi memilih pulang duluan, Subiyono, membenarkannya. Hal itu diketahui kemarin sore saat pesawat Jet Gulfstrram 650 mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai. Pesawat yang membawa tiga crew itu saat ini parkir di B41 Terminal Selatan General Aviation.

“Menurut rencana, pesawat akan membawa Pangeran Mansour bin Abdulaziz Al Saud beserta empat rombongan pulang ke Arab Saudi,” kata Subiyono.

Sementara itu, intensitas pengamanan VVIP untuk Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud tak berkurang meski situasi Bali relatif kondusif. Pengamanan dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) untuk tamu-tamu VVIP kenegaraan. Patroli dari unsur darat, laut dan udara juga terus diintensifkan. Seperti yang terpantau kemarin. Patroli personel Brimob terpantau di kawasan ITDC Nusa Dua, dan area tempat menginap Raja Salman, dan rombongan.

Mereka keliling area hotel tiap beberapa menit untuk memastikan kondisi keamanan berjalan aman terkendali. Tidak hanya unsur darat. Dari unsur laut, korps TNI AL terpantau mengamankan area private beach yang digunakan Raja Salman untuk menginap. Demikian juga dengan unsur udara yang mengamati area hotel dari langit Bali.

“Hasil monitoring terakhir, situasi di Hotel St.Regis, Nusa Dua, tempat menginap Raja Salman dan rombongan aman terkendali,” ujar Kabidhumas Polda Bali AKBP Hengky Widjaya.  (dwi/mus/ara/mas)

Update