Sabtu, 20 April 2024

Rusak Parah, Warga Berharap Jalan Gelugur Diperbaiki

Berita Terkait

Kondisi jalan Kampung Gelugur, Moro yang mengalami rusak parah. Foto : Polister/batampos.

batampos.co.id – Kondisi jalan Kampung Gelugur, Moro, rusak parah, dan perlu perhatian untuk ditingkatkan menjadi aspal hotmix sebagaimana harapan masyarakat. Selain menghubungkan jalan lingkar, Jalan Gelugur juga merupakan sarana menuju pelabuhan bongkar muat.

“Jalan timbunan tanah perlu ditingkatkan menjadi aspal siram. Mengingat, puluhan tahun silam hingga kini belum ada perbaikan. Karena itu, masyarakat berharap Jalan Gelugur sepanjang 1.000 meter dari batas Kampung Kelanang ke Kampung Gelugur dapat ditingkatkan jadi aspal hotmix dalam anggaran proyek tahun 2017,” ungkap Abdul Kadir tokoh masyarakat Moro, Sabtu (4/3) lalu.

Yang jelas, Jalan Gelugur, sangat vital untuk dilalui masyarakat. Karena menghubungkan jalan lingkar, dan menuju pelabuhan bongkar muat barang. Tentu dengan keberadaan jalan aspal hotmix akan dapat memperlancar arus lalu lintas darat untuk angkutan barang.

Karena kondisi jalan rusak parah, makanya kenderaan roda empat jadi enggan melintasi jalan gelugur tersebut. Jika ada kapal bongkar muat terpaksa melalui angkutan laut.
”Pokoknya, jalan gelugur yang kondisinya memprihatinkan itu dapat menjadi skala prioritas untuk bangunan jalan aspal hotmix,” kata Kadir serius. (pst)

Update