batampos.co.id – Mahmud Ahmadinejad pernah memblokir Twitter saat masih duduk di kursi presiden Iran. Kini, tokoh 60 tahun itu justru menikmati dunia maya.

Sejak Minggu (5/3), dia mencatatkan akun @Ahmadinejad1956 sebagai identitasnya di Twitter.

”Dalam nama Tuhan, semoga damai selalu melingkupi para pencinta kebebasan di dunia ini,” tulis Ahmadinejad dalam cuitan perdananya.

Dia mengakhiri kalimatnya dengan tagar #Imontwitter alias saya ada di Twitter. Dalam biodata, dia mendeskripsikan dirinya sebagai seorang suami, ayah, kakek, dosen, presiden, wali kota, dan warga Iran yang bangga pada tanah airnya.

Bukan hanya cuitan, Ahmadinejad juga mengunggah video pada akun Twitter-nya. Dalam bahasa Inggris, dia mempromosikan diri.

”Follow saya di @Ahmadinejad1956. Itu saya,” ujar politikus yang dua kali menjabat presiden Iran tersebut.

Sepertinya, sang presiden sudah lupa dengan larangan yang dibikin sesaat setelah dia terpilih kembali sebagai presiden pada 2009.

Sejumlah pengamat politik menganggap kehadiran Ahmadinejad di jagat Twitter tersebut sarat muatan politik. Pria yang memblokir hampir seluruh media sosial karena khawatir lahir gerakan massa untuk menjatuhkannya di periode jabatannya yang kedua itu diduga kuat sedang membidik kursi presiden lagi. Mei nanti, Iran akan menggelar pemilihan presiden (pilpres). Dan, Ahmadinejad akan mencalonkan diri kembali. (CNN/theguardian/hep/c21/any/tia)

Respon Anda?

komentar