Kamis, 25 April 2024

Disdik: 500 Juta Atasi Banjir SD Nerekeh

Berita Terkait

Sekolah SDN 012 Nerekeh saat terendam banjir. Foto: Hasbi/batampos.

batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga anggarkan Rp 500 Juta untuk atasi banjir Sekolah Dasar (SD) Negri 012 di Desa Nerekeh, Kecamatan Lingga. Hal tersebut diungkapkan Kasiman Kadisdik Lingga beberapa waktu lalu.

Persoalan banjir yang merendam Nerekeh juga membuat sekolah tersebut tergenang air. Hal ini dikatakan Kasiman akan segera diatasi dengan sejumlah item kegiatan pembenahan sekolah.

“Problem banjir di SD Desa Nerekeh ini perlu segera di atasi. Tahun ini susah kami anggarkan beberapa item pembangunannya untuk mengatasi masalah banjir ini,” ungkapnya.

Diantaranya lanjut Kasiman, pembangunan batu miring, pagar, hingga merenovasi sejumlah ruangan di sekolah tersebut.

“Akan kami buat cantiklah sekolah ini. Karena SD ini masih berada di kota juga,” tuturnya.

Selain itu, sekolah-sekolah lainnya baik SD maupun SMP di wilayah Kabupaten Lingga juga akan mendapat kucuran anggaran pembangunan pada tahun ini.

“Alokasi dan kegiatan pembangunan di Disdik tahun ini jumlah totalnya sekitar Rp 12 Miliar. Ada yang bersumber dari alokasi khusus APBN dan ada dari APBD,”imbuhnya.

Secara umum, dia menggambarkan arah penggunaan dana tersebut untuk pembangunan gedung baru, revitalisasi, penambahan serta peningkatan sarana prasarana penunjang kegiatan pendidikan.

Melalui kegiatan pembangunan tersebut, dia berharap, dunia pendidikan di kabupaten Lingga dapat meningkat baik secara kualitas maupun sistem pendidikannya ke depan. (mhb)

 

Update