Jumat, 29 Maret 2024

Ratusan Berkas Pendaftaran Beasiswa ATB Peduli Pendidikan 2017 Mulai Diseleksi

Berita Terkait

Zulkhairi Pasuni, Vice President Director ATB berfoto bersama disela-sela penyerahan beasiswa pendidikan ATB ke pelajar dan mahasiswa berprestasi di Kota Batam pada tahun 2016 silam.
Untuk tahun 2017, ATB kembali membuka Beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa berprestasi di Kota Batam. DOK/ATB

Pendaftaran beasiswa ATB Peduli pendidikan resmi ditutup.

Animo Peminat beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa berprestasi se-Kota Batam untuk tahun 2017 cukup tinggi.

Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya berkas pendaftaran yang masuk ke Corporate Communication PT Adhya Tirta Batam (ATB) beberapa waktu lalu.

Program ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ATB, sekaligus sebuah komitmen kepedulian ATB untuk memajukan pendidikan di Kota Batam.

“Sejak dibuka pendaftaran pada 6 Februari hingga 3 Maret 2017 lalu, peminatnya sangat banyak. Jumlahnya mencapai ratusan berkas,” Kata Enriqo Moreno, Corporate Communications Manager ATB, Rabu(6/3/2017).

Enriqo juga mengatakan, peserta beasiswa secara langsung datang ke lantai 7 Adhya Building di Sukajadi, Batam dengan membawa berkas dan persyaratan yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Bahkan beberapa diantaranya, ada sekolah yang secara langsung membawa puluhan berkas anak didiknya yang berprestasi untuk didaftarkan dalam program tahunan ini.” tambah Enriqo lagi.

Ia juga mengatakan dari berkas yang sudah masuk, selanjutnya akan diseleksi dan disesuaikan dengan persyaratan yang sudah ada.

“Jika tidak ada perubahan jadwal, penyerahan beasiswa akan kita lakukan bersamaan dengan Acara Final ATB CUP VIII Futsal Championship 2017 pada bulan April mendatang.” terangnya.

Pada tahun 2017 ATB menyiapkan beasiswa untuk 24 pelajar untuk tingkat Sekolah menengah tingkat atas (SMA) dan Kejuruan, serta 10 Mahasiswa berprestasi di Kota Batam.

Jumlah nominal paket beasiswa yang akan diberikan kepada para siswa berprestasi tersebut adalah Rp 2,5 juta untuk setiap pelajar SMA/K setiap semesternya. Sedangkan untuk mahasiswa sebesar Rp. 4 Juta untuk setiap mahasiswa persemesternya.(rilis)

Update