Sabtu, 20 April 2024

Tiga Kali Ganti Camat, Jembatan Tak Juga Diperbaiki

Berita Terkait

Seorang warga menunjukan jembatan yang rusak di Tanjungsusup Gadingsari. Foto: batampos.

batampos.co.id – Aktifitas warga RT 03 RW 03 Parit Jepun Kecamatan Kundur, terganggu akibat rusaknya jembatan penghubung. Meski sudah berulang kali diusulkan untuk perbaikan, namun tidak pernah terealisasi.

Lebih parah, sudah tiga camat yang memimpin Kecamatan Kundur, jembatan Parit Jepun pun tak kunjung diperbaiki. Ketua RW 03 Burhanudin mengaku sudah berulang kali mengusulkan perbaikan ke Pemerintah Karimun, namun belum juga ada tanggapan.

“Saya sudah berulang kali mengusulkan perbaikan jembatan yang rusak ini. Terakhir saya usulkan lagi pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan belum lama ini. Dan seingat saya, sudah tiga kali ganti camat Kundur, perbaikan jembatan ini saya usulkan, tapi nggak ada perbaikan,” keluh Burhanudin, Senin (6/3) kemarin.

Jembatan Parit Jepun menghubungkan dua kelurahan Tanjungbatu Kota, dan Kelurahan Gadingsari. Jembatan tersebut merupakan pertemuan empat parit dari Gadingsari, Parit Muda, Tanjungbatu Kota, dan Tanjung Susup.

“Kami berharap agar Pemerintah Karimun segera memperbaiki jembatan Tanjung Susup sebelum menimbulkan permasalahan baru. Terlebih keberadaan jembatan berdekatan dengan pemukiman masyarakat sehingga rawan banjir,” bebernya.

Camat Kundur Saipol saat dikonfirmasi tidak menafikan rusaknya jembatan Tanjung Susup. “Kami sudah memasukan skala prioritas dalam musrenbang 2017 agar segera dilakukan perbaikan. Kondisi jembatan memang memprihatinkan, dan mengancam keselamatan warga yang melewati jembatan tersebut,” paparnya. (ims)

Update