2 Unit Damri Siap Layani Lintas Khatulistiwa

M Nizar wabup Lingga bersama Kadishub Yusrizal mengecek langsung Damri yang baru sampai di Daik II. Foto : Hasbi/batampos.

batampos.co.id– Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar ajak warga Lingga khususnya lintas khatulistiwa Lingga Utara dan Lintas Timur menfaatkan kehadiran bus transportasi umum yakni Damri. Dua unit Damri yang telah datang ke Lingga diharapkan Nizar dapat dimaksimalkan oleh masyarakat.

“Pemerintah sudah berupaya mendatangkan sarana transportasi darat yang cukup nyaman ini. Pandai-pandailah masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan keberadaannya,” ungkap Nizar.

Persoalan konektivitas menjadi salah satu persoalan lama di Lingga. Jika transportasi umum ini dapat maksimal dimanfaatkan, hal ini kata Nizar akan membantu pelajar didua wilayah tersebut.

“Sudah sampai di Daik dua unit. Kami minta rutenya ke Lingga Timur dan Lingga Utara. Diharapkan masyarakat terutama pelajar terbantu dengan sarana transportasi ini,” tuturnya.

Untuk pengelolaannya, kata Nizar berada di tangan perusahaan pengelola. Jadi sifatnya bukan seperti bantuan angkutan umum pemerintah yang dihibah dan dikelola oleh pihak kecamatan setempat.

“Kami hanya memfasilitasi kerjasama. Satu bulan lalu Kadishub kami sudah menandatangani kesepakatan kerjasamanya dengan Damri di Batam,” ungkap Wabup.

Nizar berharap keberadaan DAMRI di pulau Lingga ini dapat menggerakan roda perekonomian masyarakat hingga ke daerah pesisir pulau kedepannya. Kedua unit Damri ini akan segera dioprasikan dalam waktu dekat. (mhb)

Respon Anda?

komentar