2017, Siswa SPN Prioritaskan Putra Daerah

batampos.co.id – Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budi Gusdian menyebutkan sebanyak 200 brigadir polri angkatan pertama telah lahir dari sekolah polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjungbatu. Atas keberhasilanya pada angkatan pertama ini, pada tahun depan kembali diterima sebanyak 227 siswa, dengan diprioritaskan 100 persen putra daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Ungkapan tersebut ditegaskan Kapolda Kepri usai upacara penutupan pendidikan dan pengambilan sumpah brigadir Polri di SPN Tanjungbatu. Lebih lanjut dikatakan 200 brigadir yang dilantik pada tahun ini telah mengikuti pendidikan selama tujuh bulan. Kapolda mengapresiasi atas berhasilnya mereka melaksanakan dasar bhayangkara (Dasbara), proses dasar pengetahuan kepolisian, dan pembulatan.

“Atas keberhasilan angkatan pertama sehingga polda Kepri dipercaya pada tahun 2017 menerima sebanyak 227 siswa. Selanjutnya dari 200 brigadir polri yang baru dilantik, 77 dari Polda Kepri dan 125 dari Polda Metro Jaya. Sementara penempatan 125 brigadir polri ditempatkan di Polda Kepri sedangkan 77 brigadir polri akan dikembalikan ke Polda Metro Jaya,” tegas Kapolda.

Hadir dalam acara penutupan pendidikan brigadier polri ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama sejumlah anggota DPRD Kepri, Asisten I Pemprov Kepri, bupati Karimun, Camat dan FKPD. Upacara ditandai dengan penanggalan tanda siswa diganti pemasangan pangkat brigadir dua (bripda) polri dilanjutkan dengan pengambilan sumpah. Di akhir acara ditutup dengan penempatan tugas dan dipertemukan antara keluarga di halaman depan gedung pelopor SPN Tanjungbatu. (ims)

Respon Anda?

komentar