Anggarkan 14 miliar, Dinas Bina Marga Pemko Batam Bangun Bronjol Bukit Kemuning

513
ilustrasi

batampos.co.id – Dinas Bina Marga (DBM) Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan membangun bronjol di lokasi longsor jalan Bukit Kemuning Seibeduk. Anggaran yang dikucurkan sekitar 14 miliar.

Kepala DBM Pemko Batam Yumasnur mengatakan pembangunan brojol penahan longsor merupakan prioritas sebelum dilanjutkan pembangunan badan jalan.

“Sekarang sedang persiapan perencanaannya untuk dilelang. Karena itu longsor, kita benahi dulu dengan pasang bronjol,” terang Yumasnur di knator walikota Batam, Selasa (7/3) pagi.

Dia menyebutkan, setelah penahan longsor dibangun, jalan yang terputus Januari 2016 lalu setelah diguyur hujan deras itu akan tersambung. “Baru kita bangun badan jalannya. Kapan? kita lihat kondisi keuangan kita,” ucapnya.

Terkait anggaran rencana pembangunan badan jalan tersebut, Yumasnur enggan mengira. Namun dia proyek ini akan banyak menyerap anggrana karena kondisi jalan yang melintasi bukit.

Agar pembangunan penbahan longsor tanpa kendala, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam terkait alokasi lahan sekitar proyek. “Agar pembangunan tapak bronjol nanti tak ganggu lahan orang,” katanya.

Dia menmbahkan, jika tak ada halangan proyek penahan longsor akan selesai tahun ini. “Kalau uang cukup, bisa jadi lanjut bangun badan jalan,” pungkasnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar