batampos.co.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang, Gunawan Grounimo mengatakan Pemko Tanjungpinang akan menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tanjungpinang pertengahan April mendatang. O2SN itu akan diikuti seluruh pelajar dari jenjang SD sampai dengan SMA.

“O2SN ini akan digelar bulan depan. Jadi kami butuh peran guru olahraga untuk mensosialisasikan kegiatan tersebut di sekolahnya masing-masing,” ujar Gunawan ketika diwawancarai di Bintan Center, Batu 9, Selasa (7/3).

Awalnya, kata Gunawan,cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam O2SN hanya lima saja. Karena kelima cabor itu paling banyak diminati para pelajar dari seluruh jenjang pendidikan. Diantaranya atletik, renang, bulutangkis, pencak silat dan karate

Namun setelah disurvei kembali, lanjut Gunawan, ada tiga olahraga lagi yang juga banyak diminati oleh pelajar. Yaitu bola Voli, tenis meja dan badminton sehingga ketiganya akan dimasukan kedalam pertandingkan O2SN.

“Melihat tingginya antusias pelajar berolahraga. Maka delapan cabor akan dipertandingkan kedalam O2SN tahun ini,” bebernya.

Agar O2SN tahun ini berjalan sukses, sambung Gunawan, seluruh pihak sekolah diminta menyiapkan atlet-atlet terbaiknya. Bahkan diwajibkan mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan.

Apabila pelajar yang ikut serta berhasil menoreh prestasi, masih Gunawan, akan diikut sertakan kembali ke O2SN tingkat Provinsi Kepri bahkan sampai tingkat nasional.

“Melalui O2SN inilah kita menyaring pelajar-pelajar berbakat disetiap cabor. Dengan begitu, Kota Tanjungpinang akan memiliki atlet kebanggaan yang akan diikut sertakan disegala pertandingan,” ungkapnya. (ary)

Respon Anda?

komentar