Jumat, 29 Maret 2024

Kapal Angkut Tim Sepakbla Tabrak Karang

Berita Terkait

batampos.co.id – Kapal pengangkut dua tim sepak bola dari Durai menuju Sugie, Moro, menabrak karang, Senin (6/3) sekitar pukul 17.30 WIB. Kejadian di perairan antara Pulau Semembang dan Pulau Akad itu, tidak menimbulkan korban jiwa. Seluruh penumpang yang diperkirakan berjumlah 70 orang, berhasil dievakuasi.

Dalam kejadian itu, kapal mengalami bocor hingga mesin tergenang air tak dapat bergerak. Namun semua penumpang yang berada di atas kapal, berhasil dievakuasi naik dua buah boat pancung dari Durai

“Kita mengetahui kejadian ini, melalui handpone salah satu penumpang. Segera diturunkan dua boat pancung untuk membantu mengevakuasi. Alhamdulillah, seluruh penumpang berhasil diselamatkan,” ujar Sekretaris Camat (Sekcam) Durai, Sawono.

Mengenai penyebab kapal kandas, diakui Sawono, karena tertabrak batu karang. Mengetahui kejadian itu, dirinya langsung berkordinasi dengan petugas kepolisian, Babinsa (TNI AD), dan Kesyahbandaran untuk bergerak menggunakan dua buah boat pancung melakukan posisi kapal yang terkena musibah tersebut.

“Sekitar pukul 21.00 WIB, kapal berhasil ditemukan kandas di atas batu karang, dan secepatnya penumpang dievakuasi dan dibawa ke Durai. Sementara kapal yang kondisi bocor sudah ditarik, sekarang berada di pantai Durai. Pagi tadi, seluruh penumpang sudah kembali ke Desa Sugie,” jelas Sawono.

Informasi yang dihimpun, kedua kesebelasan mengikuti turnamen Durai Terbuka tahun 2017. Dua tim sepak bola asal Desa Sugie itu mengikuti pertandingan melawan tim Garuda FC Desa Tanjungkilang, Durai, dan tim Kejora Pulau Burung. Hasil pertandingan, kedua tim Sugie berhasil mengalahkan lawannya melalui tendangan adu penalti.

Di luar dugaan, saat rombongan tim Sugie pulang, kapal yang ditumpangi tertabrak batu karang. Nasib baik, saat kejadian cuaca cukup bagus hingga penumpang dapat merasa nyaman di atas kapal menunggu bantuan dari Durai malam kejadian. (pst/san).

Update