Dua Jenis Medical Check Up

ilustrasi

batampos.co.id – Rajin cek kesehatan?

Dengan Medical Check Up maka seseorang dapat mencegah komplikasi atau hal-hal yang lebih berat tak terjadi. Selain itu, seseorang dapat membandingkan status kesehatan saat ini dengan sebelumnya.

Paling umum, Medical Check Up memeriksa Indeks Masa Tubuh. Gaya hidup sehat saat ini semakin memicu penyakit degeneratif pada seseorang. Berat badan terlalu  dapat meningkatkan risiko stroke, penyakit jantung, diabetes tipe 2, hipertensi, dan kanker. Itulah sebabnya Medical Check Up saat ini semakin penting dilakukan.

Pemeriksaan lainnya yaitu seperti tekanan darah, gula darah dan kolesterol. Ketiga penyakit ini memicu dan menjadi faktor risiko Penyakit Jantung Koroner (PJK). Dilansir dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, ada dua jenis Medical Check Up yang umum dilakukan.

Medical Check Up Rutin
Pemeriksaan dan konsultasi dokter spesialis dalam, pemeriksaan dan konsultasi dokter spesialis jiwa, tes MMPI-2, laboratorium (hematologi, kimia klinik seperti fungsi ginjal, gula arah, fungsi hati, urinalisa), radiologi (foto toraks dewasa), dan EKG (rekam jantung).

Medical Check Up Lengkap
Pemeriksaan dan konsultasi dokter spesialis dalam, pemeriksaan dan konsultasi dokter spesialis jiwa, pemeriksaan dan konsultasi dokter spesialis mata, pemeriksaan dan konsultasi dokter spesialis THT, tes MMPI-2, visus autorefraksi, tes buta warna, audiometri, laboratorium (hematologi, kimia klinik seperti fungsi ginjal, gula arah, fungsi hati, profil lemak, urinalisa), radiologi (foto toraks dewasa), dan EKG (rekam jantung), immunoserologi. (cr1/JPG)

Respon Anda?

komentar