Komjen Budi Waseso (Dok. JawaPos.com)

batampos.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) geram dengan para bandar narkoba.

Ia geram sebab bisnis narkoba digerakkan dari dalam lembaga pemasyarakatan. Bukan sembarang bandar, biasanya mereka yang ada di dalam lapas adalah pengendali utama peredaran.

Buwas mengaku, ke depan mereka bakal menyerbu lapas dengan menggunakan helikopter. Karena, selama ini prosedur untuk melakukan penggerebekan di dalam lapas itu masih sangat sulit.

Bila menggunakan helikopter kata dia, hal itu tak akan bisa dibocorkan oleh oknum sipir yang biasanya menjadi kibus para bandar di lapas.

“Kami serbu, kalau perlu kalau lakukan upaya-upaya paksa dan tegas di Lapas. Gampang nanti kan kami punya alat masuk melalui atas dengan melalui helikopter, kami bisa bekerjasama dengan TNI dan Polri,” kata dia di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (9/3).

Buwas juga berkata sejauh ini segala informasi dan peringatan adanya peredaran narkotika di balik lapas sudah dikordinasikan dengan Dirjen Lapas dan Menkumham.

“Artinya kami sudah berikan warning, permasalahan yang jelas dan pasti nanti berikutnya kami akan lakukan tindakan tegas di Lapas,” ujar Buwas.  (elf/JPG)

Respon Anda?

komentar