Jumat, 29 Maret 2024

Lomba TTG, Terbuka untuk Semua Pelajar

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemkab Bintan, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan, menggelar lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) yang dibuka bagi para pelajar Se-Kabupaten Bintan. Lomba ini akan digelar mulai, Senin (13/3) hingga Rabu (12/4) mendatang.

“Kami mengajak kepada pelajar untuk terus berinovasi dan berkreasi, melalui lomba TTG ini nantinya juga diharapkan bisa memberikan nilai tambah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, Rabu (8/3).

Ronny menuturkan, adapun persyaratan untuk mengikuti lomba ini, yakni harus mengisi formulir pendaftaran yang bisa diambil langsung di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan.

“Diharapkan TTG yang menjadi temuan benar-benar dapat memberikan nilai tambah, baik terhadap produk yang dihasilkan, serta merupakan hasil karya sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi, sangat mengapresiasi lomba TTG tersebut. Menurutnya hal ini merupakan suatu langkah maju terhadap pelajar untuk ikut serta terlibat memberikan sumbangsih pemikiran dalam bentuk inovasi TTG.

Apri berharap agar hal ini dapat memberikan pemikiran positif untuk kemajuan Kabupaten Bintan.

“Saya menghimbau dan mengajak serta kepada masyarakat untuk memberikan pemikiran dan terlibat dalam lomba Teknologi Tepat Guna,” ungkapnya.

Berdasarkan penerapannya teknologi tepat guna adalah suatu proses atau rangkaian kegiatan untuk mempercepat alih teknologi dari pencipta atau pemilik kepada pengguna teknologi.

Pengembangan teknologi tepat guna lebih berorientasi pada kegiatan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam bentuk desain, fungsi dan manfaat dari suatu teknologi melalui proses penelitian, pengkajian, uji coba. (cr20)

Update