Bupati Bintan Apri Sujadi (tengah) menjelaskan kepada seluruh OPD dan anggota DPRD Bintan, terkait keberhasilannya dalam meningkatkan PAD Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (8/3). f Humas Pemkab Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi, optimis bisa memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2017 Kabupaten Bintan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, dari Rp 170 miliar menjadi Rp 191 miliar.

Untuk itu, politisi Partai Demokrat ini segera melakukan upaya persuasif untuk mengoptimalisasi seluruh sektor pajak yang dapat memberikan kontribusi terhadap PAD.

“Sesuai dengan PAD yang sudah ditetapkan dewan, dimana meningkat sebesar Rp 21 miliar. Kami optimis bisa penuhi target itu, meskipun bukan tugas yang ringan. Tapi kami yakin mampu untuk mencapainya,” jelas Apri usai acara satu tahun pemerintahan Apri dan Dalmasri bersama seluruh anggota DPRD

Kabupaten Bintan, di Aula Kantor Bupati Bintan, Rabu (8/3). Apri menuturkan, upaya persuasif yang segera dilakukan untuk meningkatkan PAD itu diantaranya, memperbanyak iven pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara.

Kemudian memperkuat optimalisasi pajak retribusi restoran, serta menaikkan Pajak Bumi Bangunan (PBB) secara bertahap sesuai dengan lokasi.

“Ketiga sektor ini tentunya dapat memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan PAD. Untuk itu kami akan lebih fokus memonitoringnya, agar target PAD bisa segera tercapai,” ujarnya penuh optimis.

Selain itu, Apri juga meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa bersinergi dengan masyarakat dalam melakukan pembangunan daerah Bintan.

“Untuk menghasilkan pembangunan yang diinginkan, perlu ada jalinan komunikasi antara tokoh masyarakat dengan seluruh OPD. Sehingga kita bisa tahu apa keluhan langsung dari masyarakat untuk segera dicarikan solusinya,” tuturnya.

Bupati Bintan berharap peningkatan pembangunan yang sudah dilakukan ditahun sebelumnya dapat semakin ditingkatkan lagi, sehingga visi dan misi untuk menjadikan Kabupaten Bintan, menjadi Bintan gemilang dapat segera terwujud. (cr20)

 

Respon Anda?

komentar