Banyak lampu jalan ditemukan tidak berfungsi di Moro. Foto : Polister.

batampos.co.id – Penerangan jalan di beberapa titik ruas jalan umum Kota Moro, ditemukan banyak yang tak menyala. Kondisi tersebut menyebabkan kota Moro gelap di malam hari. Karena itu, masyarakat berharap kepada yang berkompoten untuk mengganti lampu jalan yang rusak tersebut.

“Dari pantauan kami di malam hari, sudah banyak lampu jalan yang tak berfungsi. Terlebih pada titik simpang jalan kuburan, serta di beberapa titik ruas jalan persimpangan lainnya di lingkungan Kelurahan Moro. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya lampu yang rusak segera diperbaiki atau diganti,” ungkap tokoh masyarakat Moro, Rivai, Rabu (8/3) kemarin.

Lampu jalan memang sudah lama terpasang. Sayangnya yang sudah tak berfungsi dibiarkan atau belum diganti-ganti. Imbasnya, jalan umum yang vital dilalui masyarakat mengendarai sepeda motor maupun roda empat, rawan terjadi kecelakaan.
“Yang mengherankan, setiap pembayaran rekening listrik langsung dipotong biaya pajak penerangan lampu jalan (PPLJ),” keluh Rivai.

Untuk itu, sudah saatnya penerangan lampu jalan yang mati total di lingkungan Kelurahan Moro, dan Kelurahan Moro Timur, Kecamatan Moro, menjadi perhatian serius dari pihak yang berkompoten. Dengan beroperasinya lampu jalan tersebut, tentu bagi pengendara sepeda motor dan kenderaan roda empat akan lebih rasa nyaman melintasi persimpangan jalan. (pst)

Respon Anda?

komentar