batampos.co.id – Tepat pada Hari Musik Nasional 9 Maret ini, Ungu merilis lagu dan album terbaru “Setengah Gila”.

Album ini sekaligus menandai 20 tahun usia Ungu berkarya di dunia musik Indonesia.

Sejak berdiri di tahun 1996, band yang terdiri dari Pasha, Enda, Rowman, Makki, dan Onci ini telah melahirkan 12 karya album.

Selama satu tahun Ungu beristirahat karena kesibukan sang vokalis, Pasha sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Lagu ini sengaja dirilis di momentum Hari Musik Nasional untuk kembali menyegarkan ingatan Cliquers-sebutan fans Ungu-. Meski sebelumnya sempat mengeluarkan single tanpa sang vokalis, Pasha, Ungu seperti kehilangan ruh.

“Setelah hampir satu tahun Ungu mencoba mencari sesuatu yang lain dari yang biasa kami lakukan dalam berkarya di industri musik, akhirnya kami memutuskan untuk memulai kembali debut dari Ungu versi 2017 dengan lagu dan album baru,” kata Pasha dalam Konferensi Pers di Jakarta, Kamis (9/3).

Lagu “Setengah Gila” ini rencananya akan hadir di album terbaru Ungu. Dengan adanya single ini, Ungu berharap menyembuhkan kerinduan para Cliquers terhadap Ungu.

“Yang pasti Pasha hadir lagi di lagu ini. Kami semua bersaudara dan tak dapat terpisahkan,” ungkap Pasha.

Lagu ini diciptakan oleh Enda yang menceritakan tentang orang yang setengah gila diisi oleh Pasha. Dalam rangka dua dekade Ungu berkarir, band ini hadir lagi dengan formasi yang lengkap di tengah kesibukan Pasha sebagai pejabat publik.

Sebelumnya di tahun 2016, isu bubar band ini semakin kencang saat Pasha menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Ungu merilis single kala itu berjudul “Tanpa Hadirmu”.

Maka lewat “Setengah Gila” membuktikan band ini tak pernah bubar.(cr1/JPG)

Respon Anda?

komentar