Jumat, 29 Maret 2024

Wakil Walikota Batam Luncurkan Program Pustaka Emas

Berita Terkait

batampos.co.id – “Bila melihat Rasulullah usia manusia itu ya 63 tahun saja, oleh karenanya kita harus meninggalkan generasi yang kuat, generasi yang cerdas,” ucap wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dalam sambutannya saat peluncuran Program Pustaka Emas Batam Pos, Kamis (9/3) padi tadi.

Peluncuran ini dilaksanakan di halaman Gedung Graha Pena Batam Center pukul 10.00 WIB.

Amsakar menyambut positif program Pustaka Emas, sebuah program yang bertujuan untuk meningkatkan literasi pelajar pada umumnya dan warga Batam pada khususnya.

“Program Pustaka Emas ini sungguh suatu terobosan yang bagus sekali. Saya sangat mendukung akan hal ini. Terobosan Pustaka Emas yang digagas oleh Batam Pos dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Batam, mudah-mudahan menjadi perubahan baru, tinggal kita memperkaya buku-bukunya nanti,” ujar Amsakar Ahmad.

Mengenakan kemeja putih dipadi celaja jins warna hitam Amsakar niat banget  untuk terlibnat langsung dalam program ini.

“Semestnya program ini diresmikan kemarin tapi karena saya masih di Malang saya minta diundur. Hari ini pun masih tertunda tapi jamnya, sebab tadi saya masih di Belakangpadang ada musrenbang,” ulas Amsakar.

Pada kesempatan itu Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Batam Aunar Karimsu, pun mendapat apresiasi oleh Wawako.

“Ini terobosan positif,” puji Amsakar untuk Aunar.

Program Pustaka Emas ini, kata Riza Fahlevi, Ketua Pelaksana, meningkatkan literasi kepada warga Batam ditengah serbuan informasi yang tidak bisa dihindari.

Bagi yang ingin menjadi donatur program ini, bisa menghubungi  ke nomor 08127039539. (suc)

Update