batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri resmi membuka pelaksanaan Seleksi O2SN untuk pelajar di Kecamatan Moro, Rabu (8/3) lalu. Seleksi O2SN diikuti siswa SD kelas IV hingga VI, dan siswa SMP Moro dan Durai.

“Pembukaan seleksi berlangsung di halaman Kantor Camat Moro lama,” Ketua Panitia Seleksi O2SN, Zulkifli, Kamis (9/3) kemarin.

Kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Bakri bersama rombongan mendapat apresiasi. Sebab, kehadirannya dalam acara pembukaan seleksi itu di luar dugaan para guru-guru yang berdatangan dari pulau-pulau membawa muridnya.

“Guru-guru yang sudah berdatangan dari pulau, tidak menyangka Kepala Dinas Pendidikan hadir. Kehadiran Pak Bakri patut diapresiasi,” tegasnya.

Selanjutnya, kata Zulkifli lagi, dalam seleksi O2SN untuk persiapan mengikuti kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Karimun adalah khusus pertandingan bulu tangkis, dan ragam perlombaan atletik. Dari hasil seleksi 02SN tingkat SD dan SMP tersebut, akan dipilih yang benar benar berkualitas dan mempunyai kemampuan sesuai dengan bidang masing masing.

“Tentu dengan harapan bagi peserta 02SN tingkat Kabupaten Karimun nantinya, akan mampu bersaing dengan rivalnya.Makanya, dari hasil seleksi 02SN di Moro, benar-benar dipilih siswa yang berprestasi dan berkualitas serta mempunyai mental yang berdisiplin selama mengikuti kegiatan 02SN tersebut,” ujarnya. (pst)

Respon Anda?

komentar