batampos.co.id – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menghelat Musyawarah Kabupaten (Muskab), Kamis (9/3) kemarin. Dalam muskab yang dihadiri Sekdaprov TS Arif Fadillah itu, didaulat HM Firmansyah untuk memimpin Korpri Karimun.

Usai melantik, Arif Fadillah berharap, organisasi Kopri harus punya program kerja terutama dalam memberikan pelayanan masyarakat. Artinya, organisasi Kopri bisa memberikan ide maupun gagasan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan pelayanan publik.

”Intinya, bagaimana memudahkan birokrasi kepada masyarakat. Nah, organisasi Kopri ini otomatis anggotanya ASN yang tidak bisa dipisahkan dari birokrasi,” kata mantan Sekda Karimun ini.

Disampaikan juga, Korpri Kabupaten Karimun merupakan yang yang dilantik setelah Kota Batam. Selanjutnya akan menyusul di kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri. Dengan demikian, organisasi Korpri ke depan bisa memberikan kontribusi kepada daerah. Sebab, organisasi Korpri sangat besar dengan anggotanya ASN yang ada di seluruh Indonesia. Baik instansi pemerintah daerah, instansi pusat yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN.

”Organisasi Korpri harus sebagai perekat antara ASN daerah dengan ASN instansi vertikal, termasuk Polri dan TNI yang pegawai sipil berstatus ASN. Apalagi wilayah kita berbatasan langsung dengan negara tetangga, harus bisa bersaing dalam memberikan pelayanan publik,” tuturnya.

Sementara Ketua Korpri Karimun HM Firmansyah mengaku keberadaan organisasi Korpri di daerah belum begitu eksis. Terutama bagi instansi vertikal, belum ada instruksi dari pusat, para pegawai ASN belum diwajibkan masuk ke organisasi korpri yang ada di Kabupaten Karimun.

”Untuk itu saya berharap, mari kita bersama-sama membangun organisasi korpri di Karimun. Ada beberapa program yang perlu dikembangkan, baik itu para ASN maupun memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi,” singkatnya. (tri)

Respon Anda?

komentar