Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri di jalan WR Supratman Tanjungpinang. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Penyakit jantung kini banyak diderita pasien baik anak maupun dewasa. Sehingga dalam penanganannya memerlukan perhatian khusus dokter spesialis jantung.

Beberapa kasus yang dialami penderita penyakit jantung, seperti penyempitan pembuluh darah koroner, penyempitan katup jantung, dan penyakit yang berhubungan dengan jantung lainnya.

Seiring meningkatnya jumlah kunjungan pasien jantung ke RSUD Provinsi Kepri Tanjungpinang, pihak rumah sakit telah membuka layanan poli spesialis jantung, Kamis (9/3).

“Mulai hari ini (kemarin, red), kami sudah membuka layanan poli jantung. Tujuannya untuk menunjang pelayanan kami di RSUD Provinsi,” ujar Kasubag Informasi dan Permasaran RSUD Provinsi Kepri Tanjungpinang, M Syahril Hafiz, Kamis (9/3).

Dikatakan Hafiz, pembukaan poli klinik jantung ini melengkapi fasilitas pelayanan lainnya yang telah dimiliki RSUD Provinsi Kepri. Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas ini.

“Bagi masyarakat yang punya keluhan kesehatan jantung, silahkan manfaatkan layanan ini. Poli klinik jantung ini buka setiap hari, dari senin sampai jumat jam 8 sampai 4 sore. Khusus emergency, setiap hari selama 24 jam,” jelasnya.

Pelayanan poli ini lanjut Hafiz, meliputi pemeriksaan dan pengobatan, kemudian pemeriksaan echo cardiografi dan pemeriksaan treadmil.

Dengan penambahan layanan poli jantung ini kata Hafiz, RSUD Provinsi Kepri terus berupaya melakukan penataan terhadap pelayanan medis, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima.

“Ini bentuk komitmen kami (RSUD Provinsi, red). Terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk informasi silahkan hubungi Customer Care RSUD Provinsi Tanjungpinang dinomor telepon 081275812812,” imbaunya. (cca)

Respon Anda?

komentar