Jumat, 19 April 2024

Adik-adik.. Pliss Jangan Lakukan Skip Challenge, Berbahaya

Berita Terkait

batampos.co.id – Bapak – ibu, bapak-ibu guru sekarang sedang merebak permainan yang berbahaya, namanya skip challenge atau pass out challenge di kalangan remaja.

Ini tantangan berbahaya sebab bisa memicu kematian.

Skip Challenge atau Pass Out Challenge adalah permainan dengan cara menekan dada seseorang sekuatnya selama beberapa waktu, sehingga menyebabkan orang yang ditekan tersebut kejang bahkan pingsan.

Beberapa saat kemudian barulah yang menjadi objek kembali sadar.

Namun yang membuat miris, banyak remaja terutama anak sekolahan yang menganggap tantangan ini suatu pengalaman yang menegangkan dan menyenangkan.

Padahal risikonya besar yakni pingsan dan terhentinya asupan oksigen ke otak selama beberapa saat. Tentunya bisa berakibat pada kerusakan sel otak.

Tantangan Skip Challenge kini menuai kecaman dari berbagai pihak.

Drummer Slank, Bimbim ikut mengomentari trend Skip Challenge atau Pass Out Challenger di kalangan siswa sekolah ini. Menurutnya, tantangan yang kini membuat heboh media sosial itu sangat membahayakan.

“Gue baru tahu tadi pagi. Menurut gue itu sangat bahaya karena bikin pingsan kayak mematikan diri sejenak,” kata Bimbim Slank di Potlot, Jakarta Selatan, Jumat (10/3).

Ayah tiga anak ini menilai tantangan Skip Challenge adalah sebuah kegiatan bodoh. Bahkan tidak ada manfaat yang didapat dari kebiasaan tersebut, menurutnya.

Stupid thing to do, bodoh kok dilakuin. Bahaya dan nggak lucu,” ujar Bimbim.

Pria 50 tahun itu pun segera mengantisipasi anaknya agar tidak ikut-ikutan melakukan Skip Challenge.

Dia telah memberitahu bahaya kegiatan tersebut untuk tubuh bahkan nyawa. Selain itu, Bimbim juga mengimbau orang tua agar lebih memperhatikan kegiatan anak yang bisa membahayakan. (ded/JPG)

Update