batampos.co.id – Kebakaan tejadi di lahan dusun Cenot desa Mepar sekitar pukul 15.45 WIB sore lebih kurang 2 Hektare. Diduga api berasal dari puntung rokok yang dibuang kesemak-semak hingga membuat api menjalar.

Hal tersebut dibenarkan Azzala, saksi kejadian. Peristiwa tersebut kata Azzala terjadi dalam sekejap. Niat awal ingin membersihkan lahan kebun dengan menebas, malah terjadi kebakaran. Hal tersebut diakui sebagai kelalaiannya.

“Saya lagi nebas kebun. Terus beristirahat sambil merokok. Saya buang puntung ke semak. Tiba-tiba api menyala begitu besar,” katanya.

Dengan cepat api melahap resam. Karena tidak bisa dikendalikan lagi, Azzala menyelamatkan diri.

Warga yang melihat peristiwa tersebut langsung menghubungi Pemadam Kebakaran dari Satpol PP kabupaten Lingga untuk meminta bantuan. Beruntung tidak ada kerugian berarti karena lahan terbut memang hanya semak belukar. Karena berada persis dibibir jalan dikhawatirkan merusak jaringan listrik. Dalam sekejap apipun berhasil dipadamkan.

“Kami dapat laporan sekitar pukul 15.46 WIB lebih. Langsung kelokasi dan membantu memadamkan api. Kami takut menjalar ketempat lain,” ungkap salah seorang petugas pemadam. (mhb)

Respon Anda?

komentar