Rabu, 24 April 2024

Kesulitan Periksa Kesehatan, Warga Diminta Lapor ke RT dan RW

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepala Puskesmas Kelurahan Tanjung Unggat (TU), dr Aldinafi mengatakan akan terus memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada warga. Mulai dari menggelar kegiatan pengobatan gratis di tempat terbuka sampai menerapkan sistem mendatangi rumah ke rumah (jemput bola).

“Apapaun caranya kami akan selalu berupaya memberikan pelayanan prima kepada warga,” ujar Aldinafi usai melayani pengobatan gratis warga di Lapangan Gudang Hijau, Kelurahan TU, Jumat (10/3).

Pelayanan pengobatan gratis ditempat terbuka, kata Aldinafi, sudah menjadi agenda rutin setiap bulannya. Bahkan lokasi sasaran kegiatannya selalu dilaksankan ditempat berbeda. Tujuannya agar seluruh warga di Kelurahan TU bisa merasakan seluruh item pengobatan gratis yang diberikan.

Sedangkan sistem jemput bola, lanjut Aldinafi, dikhususkan bagi warga yang tidak mampu datang ke puskesmas akibat menderita penyakit berat atau kronis. Seperti penderita penyakit struk, lumpuh, sampai sakit jiwa.

“Seluruh warga disini bisa mendapatkan pengobatan gratis secara bergilir. Dari pemeriksaan gula darah, tensi, dan chek-up kesehatan. Bahkan bagi warga penderita penyakit kronis juga ikut merasakannya karena kami akan mendatangi rumahnya,” jelasnya.

Aldinafi menghimbau bagi warga yang mengalami kesulitan untuk memeriksakan kesehatan segera melaporkan hal itu ke Ketua RT dan RW setempat. Laporan itu akan ditindaklanjutinya dengan mengirimkan tenaga medis ke rumah pasien tersebut secara langsung.

“Jika mengalami kesulitan periksa kesehatan diminta segera laporkan ke RT dan RW. Kami pasti akan datang dan langsung menanganinya,” janjinya.

Warga Kelurahan TU, Iyem mengaku sangat terbantu dengan rutinnya pelaksanaan pengobatan gratis tersebut. Sebab dirinya tidak perlu bersusah payah mendatangi puskesmas lagi.

“Dulunya saya harus naik ojek kalau ke puskesmas. Tapi dengan adanya pengobatan gratis keliling kampung, saya jadi terbantu untuk periksakan diri,” katanya. (ary)

Update