batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka MTQ Kecamatan Kundur Utara, Kamis (9/3) malam lalu. Dengan MTQ, dinilai bisa menciptakan generasi yang Qurani.

“Alquran merupakan kitab suci yang sarat dengan inspirasi dan motivasi bagi umat manusia memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak pergaulan. Serta menciptakan generasi-generasi rabbani nan qurani, yang handal dan berakhlakul karimah,” ungkap Bupati.

Melalui MTQ, Bupati berharap seluruh peserta menjadikan ajang mengasah dan meningkatkan keterampilan membaca dan menghafal Alquran secara baik, dan benar. Terlebih dalam mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.

“Dengan MTQ pula, syiar Islam yang penuh kedamaian dan keindahan diharapkan akan membumi,” kata Rafiq.

Sementara Camat Kundur Utara Ery Novaljadinata mengatakan, dengan membaca Alquran sekaligus memahami makna dari apa yang terkandung di dalamnya. Selain itu, mampu memberikan pencerahan batin, sekaligus membuka wawasan pemikiran tentang hakekat, makna dan tujuan kehidupan manusia di dunia ini.

“Oleh karenanya, kecintaan kepada Alquran perlu ditanamkan pada genersi muda. Karena mampu menjadi penyeimbang kehidupan duniawi dan spiritual generasi muda,” paparnya. (enl)

Respon Anda?

komentar