Kamis, 25 April 2024

Trakking Bintan Camteras ke-3 Siap Digelar

Berita Terkait

batampos.co.id – Perhelatan Event Trakking Bintan Camteras ke-3 yang dilaksanakan di Kecamatan Seri Kuala Lobam, Minggu (26/3) mendatang siap Digelar, dengan persiapan yang sudah mencapai 80 persen.

Kegiatan kali ini juga dipastikan memiliki progres yang lebih besar dibandingkan dengan event sebelumnya. Pasalnya tim peserta dari luar daerah juga akan ikut berlaga dalam ajang bergengsi tersebut.

“Dalam analisis lapangan yang kami lakukan. Kesiapan pelaksanaan event ini telah mencapai 80 persen. Selanjutnya kami akan terus koordinasi dengan Polres Bintan dan Dinas Kesehatan demi kesiapan pelaksanaan yang lebih profesional,” jelas Ketua Umum Camteras, Fauzi Fahmi, usai menggelar rapat persiapan bersama seluruh panitia pelakasana yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Luki Zaiman Prawira, di ruang rapat III Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan, Jumat (10/3) pagi.

Fauzi menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk membangun jiwa sportifitas, sekaligus mempererat tali persaudaraan diantara peserta, dengan menanamkan rasa cinta terhadap alam dan tanah air.

“Tingginya minat para pecinta alam untuk menjelajah keindahan alam Bintan, membuat seluruh tim panitia pelaksana optimis event ini akan berlangsung sukses,” ungkapnya.

Ia menjelaskan dalam kegiatan tersebut, nantinya peserta akan melewati 12 pos yang sudah disiapkan oleh panitia, dengan berbagai tantangan yang tentunya bervariasi.

“Lalu dilanjutkan dengan melewati beberapa rute jalur yang dimulai dari taman kota Seri Kuala Lobam yang menjadi posisi start dan diakhiri ditempat yang sama sebagai lokasi finis,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Luki Zaiman Prawira, menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan itu, sekaligus ia juga memberikan pengarahan guna memantapkan penyelenggaraan acara tersebut.

“Kami mengharapkan agar panitia terus melaporkan perkembangan kesiapan event ini. Kegiatan ini harus memberikan dampak positif bagi kita. Dan semoga ajang ini nantinya bisa menjadi batu loncatan untuk menjadi event tahunan dalam skala besar di Kabupaten Bintan,” imbuhnya. (cr20)

Update