ilustrasi

batampos.co.id – Pembaca, ada 20 cara ampuh versi Pop Sugar, Minggu (12/3) agar tidur lebih nyenyak di malam hari.

1. Bangun pada Waktu yang Sama Setiap Hari
Bangun di waktu yang sama setiap hari membuat pola kebiasaan yang baik sesuai rutinitas. Lakukan hal yang sama di akhir pekan, jangan bermalas-malasan di tempat tidur.

2. Makanan Cocok Sebelum Tidur
Kudapan baik sebelum tidur seperti yoghurt dengan madu bisa membuat tidur lebih nyenyak.

3. Peregangan Sebelum Tidur
Luruskan kaki sebelum tidur untuk membuat tubuh lebih rileks.

4. Jangan Tidur Siang
Saat kurang tidur membuat seseorang ingin tidur siang di malam hari. Sebaiknya tetap jangan dilakukan.

5. Baca Buku
Luangkan waktu sebentar untuk membaca buku sebelum tidur untuk membuat pikiran rileks dari segala kesibukan.

6. Jangan Minum Alkohol
Alkohol atau segelas anggur akan membuat kualitas tidur buruk.

7. Mandi Air Hangat
Mandi air hangat dapat membuat otot tubuh rileks. Apalagi bagi seseorang yang alergi dingin cocok untuk mandi air hangat.

8. Matikan Lampu Kamar
Matikan lampu kamar tidur agar tidur lebih nyenyak.

9. Ganti Bantal
Ganti gaya tidur dengan bantal akan membuat tidur lebih baik.

10. Minum Teh Herbal
Minum teh herbal seperti mint dan chamomile akan membuat tubuh lebih rileks.

11. Tetap Aktif
Olahraga atau menyelipkan jalan kaki setiap hari membuat tidur lebih nyenyak.

12. Cegah Makanan Ini
Jauhi protein yang tinggi sebelum tidur.

13. Gunakan Aplikasi
Ada sejumlah aplikasi smartphone yang membantu tidur lebih mudah.

14. Meditasi dan Yoga
Meditasi membuat tubuh lebih rileks dan menyegarkan pikiran.

15. Jauhkan Elektronik
Jauhi televisi dari mata. Setidaknya 20-30 menit sebelum tidur.

16. Makan Lebih Cepat, Makan Malam Sederhana
Jangan terlalu berat saat makan malam seperti sambal yang begitu pedas. Hal ini akan mengganggu pencernaan saat tidur.

17. Hindari Minum Kopi pada Siang Hari
Kopi mengandung kafein yang membuat tidur lebih sulit. Ganti kopi dengan teh herbal.

18. Cek Suhu Kamar
Suhu kamar terlalu dingin atau terlalu panas membuat sulit tidur.

19. Coba Aromaterapi
Lavender dan minyak aromaterapi lainnya mengandung minyak esensial yang membuat tubuh lebih rileks.

20. Cek Kasur
Coba cek kasur sebelum tidur. Jangan-jangan kasur sudah tak nyaman karena lebih tipis. Tak ada salahnya ganti kasur agar tidur lebih nyenyak. (cr1/JPG)

Respon Anda?

komentar