F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos

Jalan sepanjang 1,2 kilometer tak ubahnya menjadi panggung fashion, ketika ratusan model karnaval melintas. Warna warni kostum bertema keanekaragaman Indonesia ditampilkan apik dengan iringan marching band oleh pelajar Batam, Sabtu (11/3).

Dimulai dari Sumatera Convention Center (SCC) Batamcenter, arak-arakan budaya Indonesia memutari bundaran BP Batam lalu belok kiri melalui depan Dataran Engku Putri, lanjut melalui depan Pemko Batam dan belok kiri kembali melalui jalan di samping Megamall dan berakhir ke SCC.

“Kali ini kita mengangkat tema Wonderful of Indonesia yang dikemas dengan ratusan model karnaval menggunakan busana unik dan cantik. Busana-busana ini tentu saja mengangkat keberagaman Indonesia,” kata Show Director Batam International Fashion and Food Festival (BIFF) 2017, Adibuana.

Meskipun matahari sedang dalam puncak-puncaknya, ratusan model karnaval terlihat terus menebar senyum kepada warga yang melihat pertunjukan fashion tersebut. Tidak mau kalah, para penabuh drum yang berasal dari puluhan pelajar SD dan SMP di Batam juga terus bersemangat.

“Kami ingin karnaval ini menjadi hiburan masyarakat Batam dan wisatawan yang berada di Batam. BIFF sebenarnya bertujuan membangkitkan dunia pariwisata di Batam. Semoga saja ke depannya karnaval BIFF 2017 ini bisa setara dengan Jember Fashion Carnaval,” ungkap Ketua Panitia BIFF 2017, Christine Besinga. (cr18)

 F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos

 

 F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos

Respon Anda?

komentar