Deretan truk di perayaan capaian satu juta unit Colt Diesel di Jakarta akhir pekan lalu (Raka Denny/Jawa Pos)

batampos.co.id – Mitsubishi membidik penguasaan separo pangsa pasar kendaraan niaga.

Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berhasil mencetak rekor penjualan satu juta unit truk Mitsubishi Colt Diesel selama 46 tahun beroperasi di Indonesia.

Direktur KTB Atsushi Kurita menyatakan, capaian penjualan tersebut merupakan rekor penjualan terbanyak yang pernah diraih dalam segmen truk.

“Dalam memasarkan kendaraan niaga, Mitsubishi selalu berfokus pada strategi untuk menggaet fleet customer dan retail consumer. Intinya, ada strategi khusus untuk setiap jenis konsumen,” katanya.

Atsushi menilai capaian itu bukan sekadar angka penjualan, melainkan bentuk kepercayaan konsumen dalam bentuk sejuta cerita Colt Diesel. Ke depan, Atsushi berharap Fuso bisa menjadi pilihan kendaraan niaga yang diandalkan untuk menggerakkan sektor ekonomi di Indonesia.

Director of MFTBC Marketing Division Duljatmono menyebutkan, kendaraan niaga menyumbangkan kontribusi sekitar 15 persen dari penjualan kendaraan.

“Artinya, kalau 15 persen dari 2,5 juta unit, kendaraan niaga ada di angka sekitar 320 ribu unit. Mitsubishi Fuso membidik 50 persen atau setengah dari jumlah tersebut,” ujarnya. (agf/c25/noe)

Respon Anda?

komentar