Harga Gas 3 Kg Dipastikan Tidak Naik

batampos.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Adi Prihantara memastikan Harga Eceran Tertinggi (HET) gas 3 Kg tidak akan mengalami kenaikan.

Hal ini sudah sesuai dengan hasil pengkajian mendalam yang dilakukan dari sisi ekonomi, Perhubungan transportasi, dan Perindustrian.

“Insyaallah minggu ini sudah diumumkan. Hasilnya sudah ada, tinggal menyerahkannya ke Bupati untuk disetujui. Namun dipastikan harga gas tidak akan naik,” jelasnya, Minggu (12/3).

Menurut Adi seandainya pun gas 3 Kg mengalami kenaikan, diperkirakan hanya naik sebesar Rp 250 pertabung.

“Namun kemungkinan itu sangat kecil,” terangnya.

Ia menuturkan hasil dari usulan kenaikan HET yang disampaikan oleh Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana) Migas Kepri beberapa waktu lalu tersebut, tentunya sudah melalui berbagai pertimbangan dan tinjauan dari sejumlah tim teknis yang diutus oleh Pemkab Bintan. Sekaligus sudah sesuai dengan kondisi perekonomian masyarakat saat ini.

“Hasil yang di dapat, tentunya sudah melalui kajian yang mendalam. Dengan memikirkan efek dan dampak ke depan yang dirasakan masyarakat apabila harga gas dinaikkan. Sebab saat ini gas sudah menjadi kebutuhan utama dari masyarakat,” ungkapnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar