Sabtu, 20 April 2024

Bintan Prioritaskan Pembangun Sektor Pariwisata

Berita Terkait

Pengunjung memadati wisata pantai di Lagoy Bay Bintan, belum lama ini. Pemerintah Daerah harus memaksimalkan potensi Pariwisata maupun kemaritiman untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri tahun 2017. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Pemkab Bintan terus menggesa pembangunan untuk memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Bintan. Salah satunya dengan mengusulkan pembangunan infrastruktur penunjang wisata yang menjadi program unggulan dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bintan, di Aula Hotel Sahid Trikora Bintan, Senin (13/3).

“Bintan ini sangat identik dengan pariwisata. Untuk itu, tahun 2018 program unggulan pembangunan akan kita fokuskan pada fasilitas penunjang infrastruktur wisata,” ungkap Bupati Bintan, Apri Sujadi, disela-sela acara Musrembang Tingkat Kabupaten Bintan.

Apri menjelaskan rencana pembangunan infrastruktur tersebut meliputi pembangunan gerbang utama yang dipusatkan di Km 16 yang akan menjadi pintu masuk wisata, dengan lambang logo Kabupaten Bintan.

Selain itu kata Apri, akan dilakukan rencana pembangunan tower tinggi di wilayah Bintan Utara, yang akan digunakan sebagai penanda posisi welcome to Bintan, yang bisa menjadi ikon wisata Kabupaten Bintan. Sekaligus penambahan fasilitas penunjang seperti pusat jajanan serba ada (pujasera).

“Kabupaten kita ini kan identik dengan tempat pariwisata. Begitu banyak tamu yang datang, baik dari Batam, maupun dari luar. Apalagi setiap hari Sabtu dan Minggu, itu ribuan orang yang datang kesini (Bintan, red),” ungkapnya

“Mereka mau duduk untuk makan aja bingung. Sementara mereka datang ke Bintan itu rata-rata untuk foto di Lagoi, dan di padang pasir. Jadi peluang itu harus dimanfaatkan dengan baik,” tambahnya.

Politisi partai Demokrat ini menuturkan, untuk meningkatkan target pariwisata sekaligus untuk pengembangan industri ekonomi kreatif, Pemkab Bintan akan segera membangun air mancur di Kota Kijang, yang akan menjadi ikon di wilayah Bintan Timur.

“Seluruh Kabupaten Bintan, ini sangat melekat dengan yang namanya pariwisata. Untuk itu semua lini di wilayah masing-masing harus memiliki ikon sebagai penunjang pariwisata. Sehingga target Bintan untuk mendatangkan wisatawan yang banyak bisa segera terwujud,” pungkasnya. (cr20)

 

Update