Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri Tangkap Seorang Terduga Teroris di Kampung Inggris

ilustrasi

batampos.co.id – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris di Kampung Inggris, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Di sana, seorang teroris bernama Mahbub (36) ditangkap karena merupakan satu jaringan dengan teroris di Sulawesi Tengah, yang ditangkap beberapa waktu lalu.

Penangkapan ini dibenarkan  Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera . Menurut dia, penangkapan dilakukan pada Senin (13/3) siang.

“Mulanya pelaku mengikuti kursus bahasa Arab di Kursusan Al-Asriyyah di Jalan Asparaga RT 02, RW 15 Dusun Tegal Sari Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Dia sudah kursus sejak Februari 2017 lalu,” papar dia, Senin (13/3).

Ketika itu kata Frans Barung, anggota densus memepet pelaku yang sedang bersepeda setelah keluar dari tempat kursus. Lalu langsung dimasukan ke mobil untuk diperiksa lebih lanjut.

Tak sampai di situ, petugas kemudian menggeledah Asrama Putra Kursusan bahasa Arab yang dimilik Laila Nur Shia (52) yg dikontrak oleh Ustaz Mohammad Lutfi kurang lebih empat bulan yang lalu. “Hasilnya ditemukan identitas diri Mahbub, pakaian uang tunai sebesar Rp 100 ribu dan slip setoran bank,” papar dia.

Kini lanjut mantan Kapolres Klaten ini, pelaku telah dibawa petugas untuk diperiksa lebih lanjut. “Kita akan kembangkan lagi, tim terus bekerja,” tukas dia. (elf/JPG)

Respon Anda?

komentar