Jumat, 29 Maret 2024

Disdik Kepri Minta Jaksa Kawal Pembangunan 11 USB

Berita Terkait

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kepri, Arifin Nasir mendatangi kantor Kejati Kepri, Senin (13/3). Kedatangannya untuk menemui langsung Tim Pengawal, Pengamanan dan Pembangunan Daerah (TP4D) guna pendampingan terkait rencana pembangunan 11 unit sekolah baru (USB) oleh Dinas yang dipimpinnya.

“Ini salah satu realisasi hasil audiensi yang belum lama ini kami lakukan dengan TP4D Kejati Kepri, dan ini pertemuan lanjutan,”ujar Arifin.

Dikatakan Arifin, pendampingan dan pengawalan dari TP4D Kejati Kepri untuk menghindari permasalahan hukum kedepannya terkait proses pembangunan USB itu.

“Kami takut juga tersangkut korupsi. Makanya sejak awal proses pelelangan sampai pengerjaan proyek itu, kami konsultasi dan minta pendampingan,”kata Arifin.

Dalam kesempatan itu, Arifin menyampaikan terkait rencana pembangunan USB dalam waktu ini akan segera terealisasi, akibat kebutuhan gedung sekolah yang masih minim di Kepri. Yang mana lima unit USB akan di bangun di Batam diantarannya untuk SMA ada empat yakni SMA 18, 19, 21 dan 22 dan untuk SMK ada satu. Sementara untuk di Tanjungpinang akan dibangun 2 unit USB.

“Untuk Kabupaten Karimun terdapat satu unit USB untuk SMA yang akan dibangun di Kundur. Sisanya ada tiga USB akan dibangun di Kabuapten Bintan dan Lingga,”pungkasnya.(ias)

Update