Pemkab Serahkan Dokumen SMSR ke Gubernur

996
Penyerahan dokumen SMSR. foto : Hasbi/batampos.co.id

batampos.co.id – Bupati Lingga, Alias Wello menyerahkan dokumen Sultan Mahmud Riayat Syah (SMSR) kepada Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Tahun 2017 menjadi kesempatan terakhir bagi pemerintah Kepulauan Riau (Kepri) memperjuangkan ketokohan Sultan Mahmud III tersebut sebagai Pahlawan Nasional dibidang Strategi Grilia Laut.

Didampingi langsung ketua tim perumus penyusunan dokumen SMSR, Dr Abdul Malik Mpd, staf Khusus Bidang Kelembagaan Adat dan Budaya Drs H Said Barakbah Ali Mpd, Kadisbud Lingga sekaligus ketua umum Lembaga Adat Melayu (LAM), Ir H M Ishak MM, staf Disbud Lingga, Amran dan Asisten I Muhammad Aswad, penyerahan dilakukan di ruang VVIP Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (10/3) kemarin.

“Penyerahan dokumen di Batam. Ini kesempatan terakhir kita (Kepri red) memperjuangan Sultan Mahmud III. Saat penyerahan juga disaksikan Menpan Asman Abnur,” tutur Ishak kepada Batam Pos.

Dilanjutkan Ishak, Bupati Lingga dalam kesempatan tersebut juga meminta pihak Provinsi ikut melengkapi data sebelum diserahkan kepada Menteri Sosial.

“Bupati minta Gubernur dapat segera menindaklanjuti dan ikut melengkapi berbagai persyaratan lain. Gubernur juga siap memproses menyiapkan dan menfasilitasi ke dinas Sosial Pemprov Kepri sebelum diserakhan ke pusat,” jelas Ishak.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Menpan RB Asman Abnur juga turut menimpali akan memperjuangkan tokoh tersebut ditingkat pusat.

“Nanti tolong juga sampaikan dokumen SMSR kepada saya. Akan saya bantu memperjuangkan. Ini akan menjadi salah satu tugas saya dipusat,” pungkas Asman. (mhb)

Respon Anda?

komentar