batampos.co.id – Masyarakat kepulauan khususnya di Kabupaten Lingga kini dapat menikmati kembali penerbangan perintis setelah vakum beberapa bulan terakhir. Pesawat jenis Cassa dengan tipe PK-TWW kapasitas angkut 14 penumpang tersebut kembali mendarat di Bandara Dabo Singkep, Senin (13/3) sekitar pukul 9.25 WIB pagi, setelah membawa penumpang tujuan Pangkal Pinang.

“Syukur kita kembali dapat menikmati penerbangan perintis setelah penerbangan perdana melayani masyarakat pada tahun ini,” ujar Kepala Unit Penyelenggaran Bandar Udara tipe III Dabo Singkep, Adi Hendra Suryaka di depan tamu undangan dan anak yatim pada kegiatan syukuran penerbangan perintis perdana dalam tahun ini.

Lebih lanjut Adi menjelaskan, saat ini penerbangan perintis antar pulau khususnya penerbangan Bandara Dabo Singkep telah melayani sepuluh rute penerbangan untuk wilayah sekitar Kabupaten Lingga termasuk Pekan Baru, Batam, Pangkal Pinang dan wilayah lainnya.

Dia juga bersyukur, karena progres dari kementerian perhubungan yakni membuka simpul-simpul transportasi telah berjalan dengan baik. Terutama untuk penerbangan sudah dapat melayani masyarakat untuk kebutuhan transportasi udara yang lama diidam-idamkan.

“Saya pernah mendengan adanya masyarakat yang sakit dan terkendala dengan transportasi yang cepat. Sekarang sudah ada jawabannya dengan beroperasinya penerbangan perintis ini,” kata Adi.

Dalam kegiatan itu, Adi menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim yang diundang di bawah binaan Panti Asuhan Kasih Ibu. Selain itu, Adi juga mengundang Ustad Nizar untuk memberikan siraman rohani serta mendoakan agar penerbangan perintis mendapat keselamata dan berkesinambungan.

Sebelumnya Adi juga menuturkan, akan menjajaki penerbangan komersil jika memang diperlukan. Sebab, Adi mengaku data yang ditemukan terkait penerbangan perintis sangat baik karena antusias masyarakat yang tinggi. Hal ini tentunya dapat menjadi landasan awal untuk meningkatkan pelayanan penerbangan menggunakan pesawat yang lebih besar.(wsa)

Respon Anda?

komentar