batampos.co.id – Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) merupakan kegiatan unggulan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Dan guna memberikan sarana aktualisasi diri bagi peserta didik dalam hal pendalaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai ajaran Islam, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karimun menghelat Pentas PAI ke-IV, Senin (6/3) lalu.

Sebanyak 102 siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dari lima PTD se Kabupaten Karimun mengikuti Pentas PAI ke-IV tersebut. Sementara jenis lomba yang dikompetisikan yakni, Musabaqoh Tilawatil Quran, lomba pidato, cerdas cermat, dan lomba seni Nasyid.
“Yang pasti, Pentas PAI dihelat untuk memberikan motivasi kepada peserta didik agar lebih bergairah mempelajari dan mencintai pendidikan agama Islam,” kata Ketua Panitia, Ratna Susanty, SAg.

Di sisi lain, Pentas PAI bertujuan menumbuhkembangkan minat, bakat, dan kreativitas siswa di bidang keterampilan dan seni. Terlebih menanamkan sikap keberanian, kemandirian dan sportifitas di kalangan siswa.

“Sesuai Peraturan Menteri Agama bahwa pendidikan agama dapat diberikan dalam bentuk kegiatan intrakurikuler, maupun ekstrakurikuler. Seperti lomba-lomba ataupun kompetisi melalui Pentas PAI ini,” bebernya.

Untuk lomba MTQ kategori putra SD, dimenangkan Eki Malfino dari UPTD Meral, bagian putri diraih Jihan Sahara Safitri dari Kundur. Sedangkan kategori putra SMP, diraih M. Hafiz Budi Kurniawan Afkar dari Moro, dan putri disandang Natasha Fitriani dari Karimun. Sementara MTQ kategori SMA/SMK, juara pertama diraih Mira Anggraini dari UPTD Kundur. (enl)

Respon Anda?

komentar