Jumat, 29 Maret 2024

Bintan Resort Cakrawala dan Sriwijaya Air Group Teken MoU

Berita Terkait

bandarabatampos.co.id– PT Bintan Resort Cakrawala menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sriwijaya Air Group di Ruang Banda, Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (14/3).

MoU yang diteken kedua perusahaan itu berisikan tiga poin kesepakatan dalam rangka peningkatkan program pariwisata Indonesia, khususnya Kabupaten Bintan. Diantaranya melakukan promosi dan pemasaran destinasi kepariwisataan, pengoperasian infrastruktur kebandaraudaraan Bintan Aviation Investement dan mengembangkan fasilitas perawatan pesawat atau Maintenance Repair Overhaul.

Vice President PT BRC, Frans Gunara mengatakan Pemerintah Pusat menargetkan seluruh daerah mampu menyumbang angka kunjungan wisatawan sebanyak 20 juta orang pertahun mulai 2020 mendatang. Dari total itu, Bintan diberikan target 10 persen atau harus menyumbang kedatangan wisatawan sebanyak 2 juta orang pertahun.

“Kami yakin melalui MoU antara Bintan Resort dengan Sriwijaya Air Group. Target 2 juta wisatawan pertahun yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Bintan dapat tercapai,” ujar Frans.

Dengan MoU itu, kata Frans, Sriwijaya Air Group telah resmi menjadi patner bisnis Bintan Resort Cakrawala. Maka tahap awal untuk mensukseskan kerjasama itu akan dilakukan beberapa langkah strategis demi menjadikan Kabupaten Bintan sebagai destinasi wisata dunia dan memiliki bandara berkelas internasional.

Untuk mencapai keinginan itu, lanjut Frans, Bintan Resorts Cakrawala telah mengembangkan infrastruktur Bandara Bintan Aviation Investement. Sedangkan Sriwijaya Air Group akan menjadikan bandara tersebut sebagai salah satu lokasi pelayanan rute penerbangan internasional dan perawatan pesawat secara efisien.

“Sriwijaya Air Group akan memperkuat kapabilitas dan kapasitas layanan penerbangan pariwisata internasional melalui Bandara Bintan Aviation Investement ini. Bahkan juga menghadirkan armada pesawat berbodi lebih panjang dan besar,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden dan CEO Sriwijaya Air Group, Chandra Lie mengatakan perusahaannya akan menjadi patner terbaik Bintan Resort Cakrawala untuk mendukung meningkatnya sektor kepariwisataan di Kabupaten Bintan. Bahkan dengan MoU ini akan menjadikan Kabupaten Bintan sebagai gerbang utama masuknya wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Armada pesawat Sriwijaya akan melayani seluruh rute penerbangan didunia melalui Bandara Bintan Aviation Investement tersebut,” akunya.

Sriwijaya Air Group, kata Chandra, merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penyediaan angkutan udara. Mulai dari pesawat berbadan sedang sampai besar. Kemudian juga telah melayani rute internasional.

Maka melalui sinergitas kedua perusahaan, kata Chandra, akan dilaksanakan beberapa poin kerjasama untuk menunjang semuanya. Mulai dari pengembangan bidang pariwisata, pengoperasian kebandaraudaraan dan pusat perawatan pesawat.

“Kami yakin kunjungan wisatawan ke Bintan akan terus bertambah. Sebab selain memiliki fasilitas hotel dan alam nan indah juga akan memiliki bandara dengan armada yang melayani rute didunia,” ungkapnya. (ary)

Update