batampos.co.id – Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan, terus berperan aktif dalam menumbuh kembangkan ekonomi daerah. Salah satunya dengan meraih hasil pencapaian yang positif dalam memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan, sebesar Rp 4.274.023.000, dari hasil 50 persen keuntungan yang didapat pada tahun 2016.

“Alhamdullilah untuk tahun 2016, kami sukses memberikan pencapaian yang maksimal dengan menghasilkan keuntungan bersih sebesar Rp 8.548.045.000, untuk periode 2016,” ungkap Direktur BPR Bintan, Radhiah Razak, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bersama Bupati Bintan, Apri Sujadi, di Kantor BP3D Bintan, Senin (13/3).

Wanita yang akrab disapa Dhiah ini menuturkan, dengan pencapaian hasil yang maksimal di tahun 2016 ini, tentunya akan menjadi motivasi bagi BPR Bintan, untuk bisa memberikan hasil yang lebih memuaskan lagi di tahun 2017.

“Insyaallah, pencapaian ditahun 2017, bisa lebih meningkat lagi. Sehingga BPR BPR Bintan, bisa memberikan kontribusi yang lebih besar untuk PAD tahun selanjutnya,” sebutnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan langkah terobosan baru untuk menghasilkan pencapaian yang lebih memuaskan dalam program kerja di tahun 2017. Salah satunya dengan mengutamakan UKM dalam memberikan pinjaman dana, tentunya dengan suku bunga yang rendah.

“Program baru ini sesuai arahan Bupati. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian di sektor industri kecil. Seperti home industri, dan UKM lainnya. Sehingga semuanya bisa berjalan dan akan memberikan peningkatan untuk menunjang perekonomian Kabupaten Bintan,” terangnya.

Selain itu, BPR Bintan, juga akan terus berupaya meningkatakn kinerja, agar kehadiran BPR Bintan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bintan, terutama dalam memberikan pinjaman modal usaha, serta melayani nasabah yang ingin menabung.

Dhiah berharap Pemkab Bintan, ikut mendukung semua program yang akan dilakukan di tahun 2017, agar dapat terwujud, sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Kami optimis bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi kedepannya. Dukungan penuh dari pemda, tentunya sangat berarti untuk memajukan perekonomian rakyat bersama BPR Bintan, ” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar