Hari Ini, Batam Pos Gelar Diskusi Ekonomi bersama kepala BP Batam

Kepala BP Batam Hatanto bersama Menkeu Sri Mulyani

batampos.co.id – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Hatanto Reksodipoetro, dipastikan hadir sebagai pembicara utama dalam diskusi bertema “Mencari Solusi atas Kelesuan Ekonomi dan Dampak Perubahan Pelayanan di BP Batam” yang digelar Batam Pos di Hotel Harmoni One, hari ini, Kamis (16/3).

Selain Hatanto, Managing Director Panbil Group Johannes Kennedy juga akan menjadi pembicara berikut dengan praktisi hukum Ampuan Situmeang.

“Dengan kehadiran Kepala BP Batam diharapkan bisa memberi penjelasan terhadap pertanyaan-pertanyaan yang selama ini dipendam kalangan pengusaha di Batam,” kata Ketua Panitia Diskusi dan Pemimpin Redaksi Batam Pos, Muhammad Iqbal, Rabu (15/3).

Selama ini, banyak kalangan -termasuk pengusaha- sering berbeda pendapat dengan ketujuh pimpinan BP Batam. Terutama terkait kebijakan dan terobosan-terobosan yang dibuat BP Batam. Karena itu, diskusi ini diharapkan mampu memecahkan kebuntuan antara kedua pihak demi mencari solusi mengatasi kelesuan ekonomi di kota industri ini.

“BP Batam sebagai regulator harus terus menerapkan prosedur yang lebih baik agar perizinan dan pelayanan mereka juga lebih baik. Di sisi lain, pengusaha juga tak merasa dihambat dan dirugikan oleh prosedur itu,” katanya.

Sejumlah undangan dari berbagai kalangan dan profesi juga dipastikan hadir dalam acara yang akan dimoderatori oleh Direktur Utama Batam Pos, Marganas Nainggolan, ini. Antara lain Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri dan Batam, Bank Indonesia, Ikatan Notaris Indonesia (INI) Batam, Real Estate Indonesia (REI) Khusus Batam, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Apersi, dan lainnya. Acara akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB di lantai 3 ruang Tokyo, Hotel Harmoni One, Batam Center.

“Diskusi ini juga terbuka bagi umum,” kata Iqbal. (leo)

Respon Anda?

komentar