Roro Antar Pulau Mulai Aktif Lagi

560

batampos.co.id – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lingga, Yusrizal mengatakan kapal Roll on Roll Off (Roro) telah selesai diperbaiki. Roro yang menghubungan pelabuhan Jagoh – Penarik tersebut akan diaktifkan kembali, hari ini Kamis (16/3).

Dikatakan Yusrizal, Sabtu (11/3) lalu sempat terjadi kerusakan Gearbox mesin. Akibatnya pelayanan Roro antar pulau Singkep dan Lingga tersebut terhenti untuk sementara.

“Informasi dari operator kapalnya, perbaikan sudah selesai. Lebih cepat dari yang kami perkirakan. Jadi mulai kamis sudah kembali beroperasi seperti biasa,” ungkap Yusrizal kemarin.

Untuk jadwal perjalanan kapal Roro lanjutnya masih seperti biasa. Berangkat pagi dari Jagoh dan sorenya kembali lagi ke Singkep melalui pelabuhan Penarik pulau Lingga.

Sementara pada tanggal 18 dan 19 Maret 2017, ada penambahan jadwal khusus untuk mengakomodir transportasi peserta STQ tingkat Kabupaten Lingga yang akan berlangsung di Daik.

“Kami usulkan penambahan jadwal khusus untuk mengakomodir peserta STQ Kabupaten di Daik selama dua hari itu. Jadi Roro akan melayani dua kali pulang-pergi (PP) dalam sehari,” bebernya.

Aktifnya kembali roro disambut baik masyarakat pulau Singkep maupun Lingga. Hal ini memudahkan konektivitas dan juga angkutan barang untuk ekonomi masyarakat. (mhb)

Respon Anda?

komentar