Rp 20 Miliar untuk Pembangunan Fisik

1184
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan, Kementerian PU telah menyiapkan anggaran Rp 20 triliun untuk pembangunan fisik di Natuna. Hamid Rizal berharap, peruntukkan dana tersebut termasuk untuk penuntasan dan pelebaran jalan serta jembatan.

“Saya belum tahu persis anggaran Rp 20 triliun dari Kementeeian PU itu untuk bangun apa saja, rinciannya belum diterima. Tetapi dinyatakannya direalisasikan tahun 2017 ini,” sebut Hamid dalam Muesrebang Kabupaten Natuna tahun 2017, Rabu (15/3).

Hanya saja, Hamid Rizal berharap dana tersebut bisa diprioritaskan untuk pelebaran jalan di Natuna. Hal ini mengingat di Natuna terdapat jalan yang berstatus nasional dan status jalan Provinsi. Kondisi saat ini perlu dilebarkan lagi, sebelum pertumbuhan bangunan lebih banyak.

“Pertemuan dengan rombongam Menkopolhukam ke Natuna, sudah melihat kondisi jalan memang sempit. Saya harap pusat dan provinsi bisa lebarkan jalan,” ungkap Hamid.

 

Dikatakan Hamid, Kementeria PU juga merencanakan pembangunan jalan dan jembatan dengan kapasitas beban 60 ton. Menyesuaikan kondisi jalan yang sering digunakan mobilisasi kendaraan tempur TNI.

“Menteri PU juga menyatakan konstruksi jalan dan jembatan di Natuna disiapkan menahan beban 60 ton. Kalau sekarangkan cuma 20 ton. (arn)

Respon Anda?

komentar