batampos.co.id – PKK Kabupaten Bintan gelar lomba bina keluarga balita tingkat Kabupaten Bintan, di Gedung Community Centre Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (15/3 ).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberitahukan betapa pentingnya Pola Asuh Anak di dalam pertumbuhan sebuah keluarga.

Lomba yang mengikutsertakan ibu PKK se-Kecamatan Kabupaten Bintan ini, bertujuan memberikan pembekalan dipadu teknik kreatifitas sebelum terjun langsung ke masyarakat sekitar.

Adapun beberapa kriteria penilaian yang dilombakan diantaranya, kreatifitas dalam memberikan materi, kedisiplinan tepat waktu, materi yang diperlombakan, teknik cara berkomunikasi, serta alat peraga yang dipergunakan.

Ketua PKK Kabupaten Bintan, Deby Apri Sujadi, mengharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta lomba hendaknya bisa memperoleh informasi terkait pola asuh anak yang benar, dan dapat diterapkan langsung dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menuturkan PKK Kabupaten Bintan, juga akan senantiasa membuat program yang akan terus membantu pemerintah dalam mensosialisasikan dan membentuk keluarga yang sejahtera.

Menurutnya kegiatan ini juga dilatarbelakangi atas dasar kemajuan zaman, dimana pola asuh ibu terhadap anaknya, terutama balita mulai berubah, seperti contoh fenomena ibu-ibu yang cenderung menjaga anaknya sambil bermain ponsel.

“Kami harap, nantinya peserta dapat memahami kiat-kiat terkait penyuluhan kepada masyarakat terhadap pola asuh anak balita yang baik dan benar. Kami juga menerapkan dalam lomba ini, peserta hendaknya menggunakan alat peraga yang berbahan dasar limbah daur ulang,” ungkapnya.

Diharapkan melalui pola asuh anak yang baik, tentunya dapat membangun ikatan batin antara anak dan keluarga.

Sementara itu , Camat Bintan Utara, Azwar mengatakan dengan digelarnya lomba ini, tentunya merupakan suatu penghargaan, dimana Bintan Utara bisa menjadi tuan rumah.

Menurutnya PKK merupakan mitra kerja Pemerintah yang tentunya harus terus didukung.

“PKK merupakan mitra kerja pemerintah dengan program-program yang bersinergi, sehingga harus kita dukung untuk melaksanakan pembangunan, terutama fokus dalam kesejahteraan rumah tangga,” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar