batampos.co.id – The Evitel Hotel yang berada di kawasan Nagoya Hills, resmi mengoperasikan 38 kamar, Kamis (16/3). The Evitel Hotel dikelola oleh Asiawood Hotels & Resort dan yang bekerjasama dengan PT Arya Jaya Sukses hadir untuk memenuhi kebutuhan penyediaan akomodasi di Batam.

CEO dan Presiden Direktur Asiawood Hotel Management, Anies Heriyanto Wibowo, The Evitel Hotel merupakan hotel berbintang tiga plus, hadir dengan konsep yang berbeda dengan mempertahankan bangunan hotel sebelumnya Hotel Golden Virgo. Dengan menghadirkan sisi unggulan berupa suatu tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga yakni rooftop di lantai atas.

“Bangunan hotel ini sudah ada, sehingga konsep yang diterapkan tidak leluasa, karena sepenuhnya semua konsep yang diinginkan tidak bisa terlaksana. Kekurangan itu semua harus bisa kami gantikan, dan di terapkan di hotel ini. Sebab itu kami menawarkan suatu tempat berkumpul semacam restoran di rooftop yang bisa di nikmati keluarga, dimana mereka bisa bersama menikmati view disekitarnya,” terangnya.

Anies mengatakan pihaknya Asiawood Hotel & Resort sudah mempelajari peluang usaha hotel dan melihat kondisi di Batam sejak 2004 dari data kunjungan dan target wisata. Dari study tersebut tergambar Batam merupakan salah satu menjadi incaran negara tetangga untuk berlibur maupun berbisnis. Oleh sebab itu, Asiawood Hotel & Resort menghadirkan hotel dengan konsep berbeda, yang bersifat bisa bisnis dan bisa menjadi leisure.

“Hari libur bisa menjadi resort untuk liburan, sedangkan untuk hari biasa bisa menjadi hotel bisnis. Konsepnya lebih ke holiday dan family yang dibandling dengan konsep bisnis,” ucap Anies.

The Evitel Hotel sendiri terdiri dari tujuh lantai dengan total kamar 74 dan empat ruang pertemuan. Hadir dengan tiga tipe kamar, yakni Superior, Deluxe dan Suite. Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti FoodWork Restaurant di lobby, fitness centre, serta empat ruang meeting yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para tamu. Serta Aurora Skylounge & Bar di lantai rooftop sebagai fitur tambahan.

“Saat ini yang sudah siap sekitar 38 kamar beroperasi. Dan sesuai rencana grand opening akan diadakan sebelum lebaran akhir Juni mendatang,” jelasnya.

Mengenai harga yang ditawarkan, berbeda dengan The Evitel Hotel di Jakarta maupun di Ubud Bali. Kalau di Jakarta harga mulai dari Rp 600 ribuan, dan di Ubud di mulai dari Rp 900 ribu, sedangkan di Batam sekitar Rp 400 ribuan saja.

“Harga masih disesuaikan, rata-rata Rp 400 ribuan, mungkin bisa saja naik dan bisa turun, tergantung keadaan,” ucapnya.

Asiawood Hotels & Resort sendiri merupakan perusahan hotel operator yang menawarkan konsep manajemen, pengembangan, branding dan positioning layanan untuk hotel independen. Saat ini Asiawood Hotel & Resort telah mengelola empat hotel dengan brand Everyday Smart Hotels di Jakarta, Bali, dan Malang, serta tiga hotel dengan brand The Evitel di wilayah Ubud-Bali, Cibitung, dan Batam.

“Karna kami jaringan hotel yang memiliki nama yang sama, maka konsep harus sama, agar seirama satu sama lainnya,” ujar (cr12).

Respon Anda?

komentar