Pendaftaraan Polri hingga Bulan Depan, Prosesnya Lebih Transparan

589
Ratusan Pelajar kelas tiga SMA sederajat di Kabupaten Karimun mengikuti sosilisasi dan kamapnye penerimaan Polri 2017 yang diselenggarakan oleh Polda Kepri. Foto: sandi/batampos.

batampos.co.id – Polda Kepri kemarin (16/3) melakukan kampanye dan sosialisasi terkait penerimaan anggota Polri 2017 di Ruang Rapat Nilam Sari Kantor Bupati Karimun yang yang diikuti oleh ratusan pelajar kelas tiuugas SMA sederajat di Kabupaten Karimun.

Kesempatan untuk menjadi anggota Polri tahun ini terbuka lebar bagi masyarakat putra dan putri yang ada di Kepri. Khususnya di Karimun. Apalagi, di daerah sudah ada Sekolah Kepolisian Negara (SPN) yang berada di Pulau Kundur.

”Dan, sesuai dengan yang disampaikan oleh Kapolri bahwa tahun ini kita akan mencari putra putri di Kepri yang ingin mengabdi di Polri untuk mencipatakan anggota Polri yang profesional, modern dan dapat dipercaya masyarakat,” ujar kepala Biro Sumber Daya

Manusia (Karo SDM) Polda Kepri, Kombes Pol Rakhmad Setyadi kepada Batam Pos, penerimaan Polri lebih transaparan. Bahkan, ujian peserta yang akademik bisa memilih materi yang akan diujikan. Untuk itu, jangan percaya kepada orang yang mengaku bisa membantu untuk memasukkan menajdi anggpota Polri dengan meminta imbalan uang. Itu semua bohong dan bentuk penipuan. Sehingga, jika ketahuan akan dipidana sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Jika pada penerimaan tahun lalu jumlah putra putri Karimun yang berhasil masuk menjadi Bintara Polri 15 orang, diharapkan dengan kuota penerimaan tahun ini, tidak menutup kemungkinan akan bertambah jumlahnya menjadi 40 orang.

”Total seluruh Kepri rinciannya dibutuhkan 227 orang polisi laki-laki (Polki) dan Polwan 15. Untuk itu, jika memang berminat menjadi anggota Polri dan mengabdi untuk negara, siapkan kelengkapan administrasi, kesehatan jasmani dan rohani,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Armaini secara terpisah menyatakan, dirinya berharap tahun ini anak-anak dari Karimun lebih banyak dibandingkan tahun lalu. ”Apalagi kita ketahui bersama SPN letakanya ada di Kabupaten Karimun, sehingga sayang jika tidak dimanfaatkan kesempatan ini,” ungkapnya.

Pendaftaran Polri 2017, kata Kapores, telah dibuka pada Selasa (14/3) lalu sampai dengan bulan depan. Dan, dilakukan secara online dulu dan dilaporkan ke Polres Karimun. semakin banyak animo yang mendaftar melalui online, maka ada kemungkinan kuota untuk peserta dari Kabupaten Karimun akan ditambah. (san)

Respon Anda?

komentar