ATM Bank Mandiri Hadir dengan Sistem Lebih Optimal

954

batampos.co.id – Bank mandiri terus menerus melakukan upgrade sistem pelayan, salah satunya melalui channel ATM. Hal ini mengakibatkan sedikit ganggungan layanan di ATM Bank Mandiri.

“Nasabah banyak yang komplain dan protes terkait masalah gangguan layanan ATM. Bahkan ada nasabah yang tidak bisa melakukan transaksi atau tarik tunai melalui ATM Bank Mandiri. Namun, gangguan itu akibat dilakukan upgrade sistem di seluruh Indonesia,” kata Brian A. Nugroho, Vice President Bank Mandiri Area Batam/Kepri pada sela-sela acara farewell amnesti pajak yang berlangsung Best Western Premier (BWP) Panbil, Rabu (15/3).

Ia menyebutkan, upgrade sistem yang dilakukan di seluruh Indonesia ini, merupakan salah satu upayab untuk meningkatkan layanan melalui ATM maupun secara teknologi.

“Banyak nasabah yang protes dan komplain karena tidak bisa melakukan transkasi atau tarik tunai melalui ATM Bank Mandiri. Namun, semuanya sudah bisa digunakan kembali dan mesin kembali normal tidak ada gangguan,” katanya.

Menurut Brian, Upgrade sistem yang dilakukan itu selain meningkatkan pelayanan, juga untuk keamanan.
“Jadi kita juga tingkatkan keamanan dari ganguan sistem. Keamanan kita perhatikan sekali, agar data nasabah atau uang milik nasabah juga aman,” katanya.

Dia mengatakan dalam gangguan layanan ATM itu, ada nasabah mengeluhkan saldonya sempat berkurang karena tidak bisa melakukan transaksi di ATM. Namun malamnya, saldonya kembali lagi, dan jumlahnya tidak ada yang kurang. “Karena gangguan sistem saat itu, jadi saldo yang sempat berkurang tadinya karena gagal transaksi melalui layanan ATM. Dikembalikan lagi pada malam hari. Jadi tidak hanya di Batam dan Kepri mengalami gangguanlayanan ATM, tapi di seluruh Indonesia,” katanya.

Untuk di Kepri sendiri ada 308 mesin ATM yang tersebar di beberapa wilayah. Semuanya mengalami gangguan saat dilakukan upgrade sisitem.

“Saya jamin saldo nasabah tidak berkurang saat gagal melakukan transaski melalui layanan ATM Bank Mandiri. Meski sempat berkurang, namun dikembalikan lagi hari itu juga. Kami yakin dengan sistem terbaru, kualitas layanan kami akan lebih maksimal.” jelas Brian. (rng)

Respon Anda?

komentar