Promosi Wisata Anambas Harus Ditingkatkan

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun, meminta Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas mengedepankan pariwisata. Pasalnya daerah ini sudah memiliki modal besar dibidang tersebut, mulai dari pantai hingga alam bawah lautnya yang menawan.

“Anambas memiliki keindahan yang alami, Anambas jangan mengejar modernisasi karena yang asli seperti ini lebih mahal, tinggal dipromosikan,” ungkapnya pada kunjungannya ke Anambas kemarin.

Jika wisata Anambas sudah berkembang, maka dampaknya sangat nyata bagi masyarakat. Seperti pertumbuhan ekonomi yang saat ini masih terendah di Kepri. Jika pariwisata berkembang kata Nurdin, maka wisatawan banyak yang datang, maka yang diuntungkan masyarakat terutama yang menjalankan UMKM karena saat itu banyak permintaan.

“Perkembangan pariwisata paling berdampak pada masyarakat dibandingkan industri lain,” jelasnya.

Namun pemda harus melakukan pembenahan seperti infrastruktur yang memadai mulai dari jalan jembatan, bandara dan sebagainya sehingga akses trasportasi menjadi lancar. Dirinya juga menginginkan agar akses luar negeri bisa jalan karena di Anambas sendiri sudah ada entry dan exit point. Apalagi jika bandara Letung sudah bisa diperpanjang menjadi 2,2 km, maka diharapkan penerbangan luar negeri bisa langsung ke Anambas.

“Singapura, Malaysia itu dekat dan pasar yang bagus untuk menarik mereka datang ke Anambas,” ungkapnya lagi. (sya)

Respon Anda?

komentar