Walikota Desak BP Batam Serahkan ROW Jalan

1142
Walikota Batam, Muhammad Rudi. foto:cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Walikota Batam Rudi meminta pemerintah pusat untuk segera menyerahkan ROW Jalan.

Ini sangat penting agar pelebaran jalan tidak terbentur dengan peraturan. Jalan yang bersih, luas dan nyaman akan mendukung perkembangan ekonomi dan dunia pariwisata di Batam.

“Kami sudah bertemu dengan menteri keuangan. Dan kementerian meminta agar BP Batam segera memberikan luasan ROW jalan yang ada. Tetapi setahu saya sampai sekarang itu belum ada,” katanya Saat menghadiri acara pembukaan Rapim Kadin Kota Batam di Hotel Sahid Batam Center, Jumat (17/3).

Ia mengatakan beberapa waktu lalu, dalam pertemuan dengan BP Batam, menteri pernah meminta batas dan luas ROW jalan di Batam. Tetapi BP Batam tidak bisa memberikan jawaban secara pasti.

“Kami sudah bertemu. Dan luasnya sampai sekarang tidak tahu berapa. Ada apa ini. Saya tidak mau komentar lebih banyak lagi,” katanya.

Tahun ini Pemko Batam juga akan memperluas tujuh ruas jalan. Ia berharap dukungan dari semua pihak untuk menyelesaikan ini. Masalah pembangunan jalan di Batam ini seolah hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah.

Sementara itu Direktur Humas dan Publikasi BP Batam Purnomo Andiantono tidak banyak berkomentar mengenai permintaan Rudi. Menurutnya, apa yang disampaikan Rudi akan diteruskan kepada Kepala BP Batam.

“Kami akan teruskan ke pak Kepala. Tetapi untuk aset ini, baik itu row jalan pasar induk ada mekanismenya. Kita hanya ikut aturan saja,” katanya.

Sementara mengenai luas ROW jalan, Andi tegas mengaku tidak tahu.

“Waduh saya harus cek lagi,” katanya. (ian)

Respon Anda?

komentar