Tak Punya Tiket Nonton di Rumah Saja, Polisi Tangkap Dua Calo Tiket

531
Pesona Indonesia
Kapolrestabes Surabaya Kombespol M.Iqbal bersama beberapa Bonek. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

batampos.co.d – Kapolrestabes Surabaya Kombespol M. Iqbal menerapkan maximum security pada laga Persebaya vs PSIS sore (19/32017) nanti.

Bahkan, beberapa jam sebelum pertandingan, personelnya akan melakukan clearance di seluruh lokasi di dalam Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pengecekan itu dilakukan untuk mengantisipasi masuknya benda-benda terlarang. Misalnya, flare, senjata tajam, atau botol plastik.

Sebab, Sabtu(18/3) ratusan Bonek memasang banner di seluruh bagian tribun stadion.

’’Antisipasi saja. Kan tidak ada pengecekan secara ketat. Jadi, kami lakukan pembersihan,’’ ujarnya.

Iqbal mengimbau Bonek yang tidak memiliki tiket agar tidak nekat mendekat ke lokasi pertandingan. Polisi bakal memulangkan suporter yang datang tanpa tiket. Jika teguran tidak digubris, tindakan tegas dilakukan.

’’Sudah, kalau tidak punya tiket jangan bikin gara-gara. Lihat pertandingan di rumah saja. Biar suasana kondusif,’’ jelasnya.

Di sisi lain, tim anticalo yang baru dibentuk berhasil mengamankan dua calo di Jalan Karanggayam tadi malam. Keduanya tertangkap tangan ketika melakukan transaksi penjualan tiket pertandingan Persebaya.

’’Dua orang itu sudah kami amankan di mapolres. Ini jadi peringatan untuk calo-calo lain, jangan berani menjual tiket di luar jalur resmi yang disiapkan oleh manajemen,’’ tegasnya.

Iqbal menyatakan akan memimpin langsung apel awal persiapan pengamanan pertandingan. Dia ingin mengetahui secara langsung kesigapan anak buahnya. ’

’Saya tidak ingin ada celah sedikit pun. Harus maksimal agar pengamanan ini bisa jadi role model bagi seluruh pertandingan sepak bola di Indonesia,’’ harapnya. (rid/bas)

Respon Anda?

komentar