ATB Batam Pasang Booster Pump dan Flow Meter

Sejumlah pekerja tengah menyelesaikan perbaikan jaringan pipa air milik ATB beberapa waktu lalu. Dok/ATB

Warga Kota Batam tercinta, PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan melakukan pemasangan Booster Pump dan Flow meter di 8 lokasi berbeda di Kota Batam.

Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan suplai air di kawasan yang berada di ujung jaringan pipa.

Muflikhin, Project Manager PT Adhya Tirta Batam mengatakan dua pekerjaan ini sangat penting guna meningkatkan kualitas suplai air ke pelanggan. Khususnya di wilayah terujung dari pipa.

“Sekaligus sebagai bentuk efisiensi yang dilakukan ATB, sehingga tidak perlu melakukan sistem pemompaan bertekanan tinggi untuk menyuplai air ke pelanggan. Khususnya pada daerah yang rendah ke permukiman yang lebih tinggi (berbukit),” jelas Muflihin.

Untuk lokasi pekerjaan, tambah Muflikhin, ada 8 lokasi yang akan menjadi fokus pengerjaan. Namun demikian, 3 diantaranya akan dilakukan pemasangan Booster Pump. Yakni di Griya Panorama Batuaji, Delta/Maya Villa Tiban dan Tanjungkasam Telaga Punggur.

“Sedangkan untuk penggantian Flow Meter akan dilakukan di lima titik. Yakni Kantor Kadin, Rosedale, Orchid, GOR Sei Harapan dan Tiban Princess,” jelasnya.

Untuk proses pengerjaan itu sendiri akan dimulai pada Senin (20/3/2017) dengan jangka waktu pengerjaan kurang lebih sebulan.

Ketika disinggung apakah akan ada gangguan suplai air ke pelanggan saat pengerjaan, Muflikhin mengatakan gangguan suplai air akan terjadi pada saat pemasangan alat Booster Pump dan Water Flow.

“Namun demikian, hal tersebut tidak akan dilakukan secara bersamaan. Gangguan suplai terjadi pada saat pemasangan alat saja. Dan pastinya akan kita informasikan dua hari sebelum pemasangan melalui media sosial ATB,” terangnya. (*/Corporate Communication ATB)

Respon Anda?

komentar